PELATIHAN DALAM PENINGKATKAN KOMPETENSI GURU SD 04 KOTA BENGKULU DALAM BIDANG TIK
DOI:
https://doi.org/10.54650/jpmtt.v1i1.387Abstract
SD Negeri 04 Kota Bengkulu adalah salah satu Sekolah Dasar yang terletak dikota Bengkulu.. masalah yang terdapat di SD Negeri 04 Kota Bengkulu adalah guru-guru kesulitan dalam memberikan materi ajar kepada siswa SD Negeri 04 Kota Bengkulu karena dalam masa pandemic Covid-19 sekolah diliburkan dan kegiatan belajar mengajar dialihkan dalam metode daring. dalam kegiatan PKL ini kami memberikan pelatihan pembelajaran tentang bagaiamana cara mengaplikasikan aplikasi Microsoft office, google classroom, google drive dan google dokumen dan spreadsheet. Dalam pelatihan ini kami telah menyusun serangkaian rencana yang akan kami lakukan pada saat melakukan pelatihan nanti. Dan dalam pelaksanaan pelatihan metode yang akan digunakan adalah pengamatan secara langsung, yang bertujuan untuk memperoleh data dengan melakukan observasi, partisipasi, dokumentasi dan didukung dengan seminar dan informasi (penguatan), diskusi, presentasi dan praktik. Dari solusi yang diberikan maka hasil dari pengabdian ini adalah guru-guru SD Negeri 04 Kota Bengkulu memahami dalam mengaplikasikan aplikasi Microsoft office, google classroom, google drive dan google dokumen dan spreadsheet sehingga guru-guru SD Negeri 04 Kota Bengkulu bisa memberikan materi pelajaran kepada siswa-siswi dengan dengan mudah melalui daring. Kata Kunci: daring, materi, pembelajaranReferences
https://kependidkan-com.cdn.amproject.org/v/s/kependidikan.comm/contoh-laporan-diklat bagi-guru/
https://www.academia.edu/23541477/contoh_laporan_pengembang_diri.com
https://www.contohlaporan.blogspot.com
https://www.seputargurumu.blogspot.com
https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
faizah, Dewi U. 2008.keindahan belajar dalam perspektif pedagogi. Jakarta : Cindi Grafika
Downloads
Published
2021-04-27
How to Cite
Prabowo, D. A., gunawan, G., & Reswan, Y. (2021). PELATIHAN DALAM PENINGKATKAN KOMPETENSI GURU SD 04 KOTA BENGKULU DALAM BIDANG TIK. JPMTT (Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknologi Terbarukan), 1(1), 35–39. https://doi.org/10.54650/jpmtt.v1i1.387
Issue
Section
Articles