Analisa dan perancangan sistem informasi servis mobil dan penyediaan mekanik
DOI:
https://doi.org/10.54650/jukomika.v2i6.117Abstract
Sony otomotif adalah bengkel mobil yang terletak di jalan raya outer ring road bengkel ini setiap harinya sudah memiliki banyak pelanggan yang datang untuk memperbaiki mobilnya rata rata mobil yang diperbaiki di bengkel ini 2 sama 7 perharinya, mobil yang diperbaiki di bengkel ini berbagai jenis mobil atau berbagai tipe yang berbeda perbaikan yang dilakukan oleh bengkel ini adalah perbaikan body dan sasis. Dengan berkembang nya teknologi informasi dan komunikasi Sony otomatif menggunakan sistem komputerisasi dalam melakukan proses bisnisnya. Dalam menjalankan proses bisnisnya Sony otomotif seringkali melakukan kesalahan dalam hal penginputan data barang masuk dan keluar. Penulis melakukan analisa dan memberikan usulan sistem dengan menggunakan metode pieces, metode pengembangan yang digunakan adalah metode waterfall tetapi hanya sampai pada analisa kebutuhan dan desain sistem sedangkan Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah rancangan aplikasi berbasis website yang dapat digunakan oleh Sony Otomotif.References
Reza Fajar Nugroho, Tengku Ahmad Riza ST, Yuli Sun Hariyani “Perancangan dn implementasi sistem reservasi servis mobil berbasis website.†2016.
yohanes yahya welim. “Pengembangan sistem informasi service kendaraan pada bengkel KFMP.â€2015.
Downloads
Published
2019-12-25
How to Cite
Supriatna, A. (2019). Analisa dan perancangan sistem informasi servis mobil dan penyediaan mekanik. JUKOMIKA (Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika), 2(6), 223–231. https://doi.org/10.54650/jukomika.v2i6.117
Issue
Section
Articles