ANALISA DAN PERANCANGAN PELAYANAN PASIEN BERBASIS WEB PADA KLINIK DOKTER BERSAMA DI KEMBANGAN
DOI:
https://doi.org/10.54650/jukomika.v3i2.130Abstract
Abstrak— Perkembangan teknologi dan informasi di dunia sudah sangat pesat, terutama dalam instansi kesehatan. Pelayanan pasien klinik adalah salah satu aspek penting untuk mewujudkan pelayanan yang efektif dan efisien. Dalam melayani pasien, klinik tersebut melakukan berbagai kegiatan operasional yang banyak mengumpulkan, menyimpan dan memproses data yang dilakukan masih manual. Seperti pada bagian mendata pasien baru yang mendaftar di klinik masih dilakukan dengan cara di tulis dikertas, penyimpanan rekam medik pasien ditulis seadanya dibuku besar. Disini penulis menggunakan salah satu metode pengembangan yaitu, metode Waterfall. Tahapan pada metode Waterfall antara lain communication, planning, modeling, constructiondan, deployment. Dari Pembuatan rancangan ini diharapkan mampu untuk melakukan kegiatan operasional klinik agar lebih maksimal. Kata Kunci :web, klinik, analisa, perancangan, sistem, pelayananDownloads
Published
2021-01-22
How to Cite
Bayu, D. P., & Bayu, D. P. (2021). ANALISA DAN PERANCANGAN PELAYANAN PASIEN BERBASIS WEB PADA KLINIK DOKTER BERSAMA DI KEMBANGAN. JUKOMIKA (Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika), 3(2), 315–326. https://doi.org/10.54650/jukomika.v3i2.130
Issue
Section
Articles