Analisa dan Perancangan Aplikasi Kadoku untuk Penjualan Kado

Authors

  • Eddy Rahmat Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Mercu Buana

DOI:

https://doi.org/10.54650/jusibi.v1i1.21

Abstract

M-commerce pada saat ini sudah banyak diminati banyak kalangan, namun masih belum maksimal dimanfaatkan oleh para pengusaha kado, Tujuan penelitian ini untuk analisa dan perancangan sistem informasi yang membantu para pengusaha kado untuk dapat bertransaksi dengan konsumen secara online. Analisa dan perancangan sistem informasi ini berdasarkan dari hasil wawancara kebutuhan dengan masyarakat, observasi dan tinjauan pustaka yang di analisis menggunakan metode analisa fishbone, metode UML digunakan untuk rancangan sistem informasi yang menyajikan solusi kepada pemilik usaha kado. Hasil penelitian menggunakan m-commerce dapat membantu pemilik usaha kado untuk mendapatkan jangkauan penjualan lebih luas dan kemudahan bertransaksi  dengan konsumen dalam satu aplikasi Kadoku.

Author Biography

Eddy Rahmat, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Mercu Buana

Eddy Rahmat adalah mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Universitas Mercu Buana.

Downloads

Published

2019-02-01

How to Cite

Rahmat, E. (2019). Analisa dan Perancangan Aplikasi Kadoku untuk Penjualan Kado. Jurnal Sistem Informasi Dan E-Bisnis, 1(1). https://doi.org/10.54650/jusibi.v1i1.21