m-IPA: Aplikasi Pembelajaran Dasar Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Augmented Reality
DOI:
https://doi.org/10.54650/jusibi.v3i1.332Abstract
Pada era smartphone, konten pembelajaran digital diminta untuk memiliki portabilitas dan aksesibilitas yang baik sehingga dapat menghubungkan pengetahuan buku teks dengan lingkungan kehidupan nyata. Teknologi yang dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran ini adalah augmented reality. Penelitian ini membahas mengenai rancang bangun aplikasi m-IPA: Aplikasi Pembelajaran Dasar Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Augmented Reality. Penelitian ini terdiri dari empat tahapan penelitian, antara lain identifikasi masalah, pengumpulan data, desain aplikasi dan pengujian. Berdasar-kan hasil pengujian lapangan di Madrasah Ibtidaiah Negeri 1 Kota Bengkulu, sebanyak 30 orang atau 94% yang menyatakan menarik sedangkan 2 orang atau 6% lainnya menyatakan tidak menarik dari 32 responden yang didapatkanDownloads
Published
2021-01-13
How to Cite
Utami, M., Pahrizal, P., & Bahtiar, A. (2021). m-IPA: Aplikasi Pembelajaran Dasar Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Augmented Reality. Jurnal Sistem Informasi Dan E-Bisnis, 3(1), 1–7. https://doi.org/10.54650/jusibi.v3i1.332
Issue
Section
Articles